Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Fungsi Autorun
Jumat, 22 Juni 2007
Seorang teman mengirim email ke saya, kata dia ada tugas kuliah nih dari dosen buat tambahan nilai, saya langsung ketawa geli ngebaca email dia, soalnya gara gara ngantarin si doi jadi bolos kuliah deh, dah gitu dosennya juga wah kalo ngasih tugas ga kira kira :D, saya sendiri ngalamin hal itu untuk dosen yang sama tapi kasusnya berbeda tentunya, kalo saya dikasih tugas karena ngga ikut kuliah dia tiga kali berturut turut bro......he..he...he......!. Okey tugas teman yang dikasih ma dosen itu tentang Registry Windows, dan kali ini adalah Fungsi AutoRun.

Nah kebetulan fungsi ini banyak sekali disalahgunakan terutama oleh para pembuat virus, karena kita udah tau semua bahwa mayoritas penyebaran virus itu melalui media I/O seperti: FlashDisk dan teman temannya yang laen (terutama Virus Lokal lho!),saya jadi tertarik untuk membuat artikel tentang cara menonaktifkan fungsi AutoRun ini dan seperti apa bahasannya? berikut adalah ulasannya, semoga teman junior saya dapat nilai tambahan okey!

Pada Sistem Operasi Windows XP, terdapat fungsi autorun, gunanya tentu saja untuk melakukan proses pemindahan/scan port USB. Sesuai dengan namanya, fungsi ini akan secara otomatis mendeteksi setiap USB Device terpasang pada port komputer yang selanjutnya akan memberikan informasi kepada user bahwa terdapat devace baru yang ditemukan. Nah hal inilah yang banyak dimanfaatkan oleh Virus dan konco konconya untuk menginfeksi komputer tanpa disadari. Untuk mencegah hal itu terjadi, menurut hemat saya sebaiknya fungsi ini didesible karena seperti kata pepatah "Swedia payung sebelum hujan"

Caranya :
1. Buka regedit
2. masuk ke HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
3. Cari entry 'NoDriveTypeAutoRun'
4. Isi nilainya dengan 4

Note:
1. Bila key Explorer belum ada, bikin key baru dengan nama 'Explorer'
2. Bila entry 'NoDriveTypeAutoRun' belum ada, bikin entry baru dengan nama 'NoDriveTypeAutoRun' bertipe DWORD'

nah kalo udah selesai, ya udah eh salah maksud saya kalo ada flashdisk yang terkena virus, langsung colokin aja tuh kemudian berikan perintah attrib untuk menampilkan semua file yang ada dan lakukan remove samapi file virusnya ilang
posted by @dhe @ 09.42  
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.