Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Memantau Posisi Station Amatir Radio Di Internet Dengan GoogleMap.
Jumat, 19 September 2008
Organisasi Amatir Radio Indonesia atau mungkin lebih kita kenal dengan ORARI merupakan wadah bagi para amaters radio yang ada di indonesia. Info dari, wiki organisasi ini resmi berdiri pada 9 Juli 1968 atas dasar Peraturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1967. Hingga tahun 2006, ORARI telah memiliki 31 ORARI Daerah dan 367 ORARI Lokal yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia

Sejak keberadaannya di Indonesia diawal tahun 1925, Amatir radio Indonesia telah banyak membaktikan diri kepada bangsa, baik sebagai media perjuangan mempersiapkan dan merebut serta mengisi kemerdekaan, maupun memberikan konstribusi pemikiran dan gagasan baik yang bersifat teknik maupun regulasi serta melakukan operasi penanggulangan bencana serta dukungan komunikasi bukan dalam keadaan bencana.

Dalam rangka pemantauan Arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, ORARI pun akan turut serta menyumbangkan sumber daya yang dimilikinya untuk membantu para pemudik dalam memberikan informasi seputar arus mudik dan arus balik nanti. Berbagai persiapan teknis telah dilakukan oleh para anggotanya termasuk pemantauan keberadaan para amatir radio yang tersebar dipelosok tanah air dengan memanfaatkan googlemap.

http://aprs.fi/, adalah situs yang disiapkan untuk tujuan ini, dan untuk dapat memantau posisi para amatir radio, diperlukan kode akses untuk login. Misalnya : YB0AA, YB0Z, YD0NXX, YB0HD dan sebagainya.



Selamat bertugas para amaters radio, semoga sumbangsih tanpa pamrih yang diberikan bermanfaat buat para pemudik. sukses!

Label: , , , , ,

posted by @dhe @ 10.33  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.