Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Google Translated
Senin, 10 September 2007
Wah.....da beberapa hari terakhir blog ini ga keurus, karena rutinitas kerja yang sangat padat menjelang Bulan Ramadhan.....akhirnya blog ga sempat di Update....sungguh terlalu.......
Sambil mikir mikir mau nulis apa ya?.....eh ingat masa lalu ketika bahasa menjadi media untuk berkomunikasi, kemaren buka buka raport waktu es em pe, wuakkkkk....wuakkkkkkkkk.....nilai bahasa inggris enam, di ijasah lebih parah lagi 4,5.........mudah mudahan pengunjung blog ini jangan punya nilai kaya saya yah....ha ha ha ha....waktu itu kalo udah mata pelajaran Bahasa Inggris, pasti bolos sekolah, kalo engga bolos ya nongkrong di kantin.
Kata pepatah "Penyesalan Selalu Datang Belakangan", dan memang itu benar adanya, saya ngerasain sendiri bro.....coba dulu kalo gw belajar bahasa inggris rajin pasti sekarang gw pintar bahasa inggris..........
Tapi apakah saya harus menyerah dengan keadaan sepeerti ini?, ya enggalah......capeeh deh.....udah ga jaman kali buka kamus, gitu kata anak anak sekolahan tetangga, sekarang mah udah ada itu yang namanya program translator yang dapat menterjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia dan sebaliknya....oh....gitu ya....? nah kalo bahasa yang lain gimana? misalnya jepang ataw jerman?......blom tau tuh bang soalnya dikomputer saya cuman ada translator itu.
itu tadi obrolan saya dengan anak tetangga sebelah tentang pentingnya penguasaan bahasa, nah seperti kata saya tadi gimana dengan bahasa lain selain inngris, apakah udah ada softwarenya untuk itu?, sampai saat ini yang saya tau baru bahasa arab, mandarin dan jepang kalo untuk yang lain dari itu belum tau saya.....:D)

Pentingnya penguasaan bahasa atau minimal ngerti dikitlah, sangat dipahami oleh pemilik google sehingga tidak heran kalo kemudian mereka menyediakan menu translate, saat ini google telah mendukung beberapa bahasa yang dapat ditransfer, dari bahasa inggris ke jerman misalnya atau pun sebaliknya, berikut adalah bahasa yang dapat ditranslate oleh google:
* Inggris ke/dari Arab
* Inggris ke/dari China
* Inggris ke/dari Prancis
* Inggris ke/dari Jerman
* Inggris ke/dari Italia
* Inggris ke/dari Korea
* Inggris ke/dari Jepang
* Inggris ke/dari Rusia
* Inggris ke/dari Spanyol
* Inggris ke/dari Portugis
* Chinese (Simplified) to/from Chinese (Traditional)
* Jerman ke/dari Prancis
dan saat ini team google masih terus mengembangkan beberapa bahasa lagi, nah bagaimana dengan bahasa indonesia?.......anda yang akan mencari tau jawabannya! heheheh......

untuk melakukan proses translate bahasa, google udah menyediakan link khusus yaitu:
http://translate.google.com/translate_t, anda tinggal memilih ke bahasa mana akan ditranslate dan tetntu saja sesuai dengan bahasa yang telah di dukung oleh google.


posted by @dhe @ 10.46  
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.