Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Social Engineering Pada Situs jinkaea.tripod.com/lesbianmbd/
Senin, 05 Januari 2009
Pagi ini adalah awal rutinitas, setelah dapat jatah liburan akhir tahun dari kantor, humm... lumayan buat refresing membuang kepenatan. Hal yang pertama saya lakukan pagi ini adalah membuka inbox email sembari baca baca info terkini dari situs eramuslim.com dan hidayatulah.com, situs favorit yang selalu saya sambangi ketika berselancar di dunia maya.

Kebetulan hari ini tugas kerjaan lagi nyantai, jadi waktu buat nongkrong di internet lumayan cukup, heheheheee..........Selain baca baca email yg masuk juga baca baca berita terkini tak lupa juga mengecek account member baru yang belum di verifikasi. Dan seperti biasa sebelum saya melakukan aktifasi account terlebih dahulu saya melakukan pengecekan terhadap detail user yang mendaftar. Cukup lama memang cara seperti ini, tapi demi kenyamanan member lain tak apalah meluangkan waktu buat hal ini, [heheheee......sok' pahlawan.........tuing..tuing.....]

Nah, usut punya usut...saya coba mengecek link yang didaftarkan oleh salah seorang newmember yaitu : http://jinkaea.tripod.com/lesbianmbd/ . Weks....ada yang aneh neh...

Ibarat kalo kaya OB alias Office Boy sech, oke oke aja...karena memang kudu rajin, tapi yang ini mah urusannya laen.... langsung maen scan aja komputer saya tanpa permisi lagi, dan lebih parahnya katanya kompie saya kena spyware dan trojan dengan risk level yang kritis

Berbahaya bukan? jika seandainya saya langsung mengikuti apa yang disarankan oleh sipemilik situs. Kasus semacam ini dalam dunia IT dikenal dengan metode Social Engineering a.k.a soseng, jadi jangan mudah percaya dan terpedaya begitu saja
posted by @dhe @ 14.05  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.