Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Microsoft Kena Hack!
Jumat, 03 Agustus 2007
Jakarta, Domain Microsoft.co.uk yang merupakan situs resmi raksasa software Microsoft Corp. berhasil dibobol hacker. Hacker yang mengidentifikasikan diri sebagai rEmOtEr itu sukses mengubah penampilan halaman http://www.microsoft.co.uk/events/net/eventdetail.aspx?eventid=8399 dengan tampilan yang kental dengan nuansa negara Arab Saudi.


Seperti sempat terpantau, halaman yang ter-deface tersebut menunjukkan gambar bocah mengibarkan bendera Arab Saudi dan seorang wanita berkerudung yang menutupi sebagian wajahnya. Disamping kanan kedua foto itu terpampang bendera Arab yang tertulis "Kingdom of Saudi Arabia" dan "HACKED BY rEmOtEr".

Insiden kebobolan ini tidak disangkal oleh Microsoft. Walau perwakilan Microsoft di Eropa mengakui telah kelalaiannya, namun pihaknya menyatakan tidak ada informasi sensitif yang diobok-obok dalam penyerangan ini.

"Indikasinya menjadi jelas bahwa aksi hacking ini hanya untuk pamer dan bukan bermaksud untuk menimbulkan bahaya," ungkap Roger Halbheer, Chief Security Advisor Microsoft untuk kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Sabtu (30/6/2007).

Walau sempat kebobolan, tak lama setelah problem tersebut ditemukan, pihak Microsoft segera memperbaiki masalah tersebut. Pantauan detikINET, kini fungsi situs tersebut sudah kembali normal.

Untuk diketahui, hal ini bukan kali pertama Microsoft mendapatkan serangan deface. Sebelumnya, Mei 2007 lalu, situs Internet Explorer TechCenter yang beralamat di http://ieak.microsoft.com sempat menampakkan wajah Bill Gates yang berlumuran cat putih.

sumber :

http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/06/tgl/30/time/134508/idnews/799556/idkanal/323
posted by @dhe @ 09.59  
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.