Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Logika Pembajakan Password Friendster
Kamis, 12 Juli 2007
Mas FS dibajak!, tuh pesan singkat teman gw yang masuk ke hape, dibajak gimana maksudnya, gw jadi balik sms dia, itu tuh sekarang tampilannya ada tulisan kaya gini
“ MAAF SITUS ANDA KAMI DEFACE”…oh………, gitu toh yah udah kalo gitu kamu ke RS aja tuh tempatnya di Surabaya, di RS itu berhasil koq, melakukan FACE OFF!, ach benaran nih jangan bercanda….saya serius…..!wuakkak….wuakkk……jangan marah dulu dong nanti ta’sobek sobek mulutmu…..!makanya kalo mau pake FS liat liat dulu atuh, benar ga itu halaman FS ataw bukan!, hem…..ada lucunya juga seeh…..!

Hasil Survey pemakai internet di Indonesia, pemakai FS berada diurutan teratas, jadi menurut saya tidak heran kalo kemudian sekarang banyak FS yang dideface!, memang kita akui beragam fasilitas yang disediakan membuat kita tertarik untuk gabung dalam FS community, ada page profil yang menampilkan informasi tentang pemilik FS, ada messages, testimonial, news, terus yang saat ini juga banyak dipakai yaitu blog dan lain sebagainya, semua itu tentu saja menjadi daya tarik tersendiri untuk bergabung kedalamnya, namun apa dikata….justru beragam aplikasi menarik malah menjadi problem tersendiri, pengguna FS mayoritas memiliki pemahaman tentang dunia internet cuman hanya sebatas tau dan bagaimana memanfaatkannya, tanpa pernah tau apa dan bagaimana!

Kali ini.. saya ngga mau bahas bagaimana cara mendapatkan username dan password pada friendster, tapi saya cuman mencoba menguraikan bagaimana prosesnya sehingga seseorang dapat mengetahui password para pengguna FS. Yo kita mulai…….

Ada celah yang terdapat pada FS yang banyak dimanfaatkan oleh orang yang ngerti tentang dunia hacking. Kalo kita punya username dan suatu saat kita ingin membuka/ login ke FS orang laen, disitu kan diminta halaman login tentunya. Nah disini si FS itu memberikan peluang kepada pengguna FS untuk memasukan gambar, maupun tag tag HTML, bahkan Flash. Dengan celah tersebut orang yang paham dengan bahasa html < Program > dapat membuat halaman yang serupa yang kemudian linknya dialihkan kehalaman lain sesuai yang dia harapkan. Saat kita memasukan username dan password maka data data penting tersebut akan masuk kedalam halaman yang telah disiapkan tersebut. Seperti yang udah saya bilang diawal tadi…karena kita ini pengguna awam, perilaku kejelian dan ketelitian jarang digunakan sehingga yang palsu dianggap asli..dan akibatnya seperti apa? Ya….seperti sms teman saya….dalam dunia hacking trik semacam ini dikenal dengan istilah Sniffing Fake login, yakni teknik pencurian data tanpa korban mengetahui kalo datanya sedang dicuri….oh ya lupa namanya juga mencuri….kalo korbanya tau itu mah namanya minta! Wuakkak…..wuakkkk…….selain itu ada lagi yang mengubah tag html….. trik dengan merubah html saya dapatkan diyogyafree…insyah allah nanti saya publish bagaimana cara mendapatkan password friendster, tapi yang penting menurut saya baca dan pahami dulu artikel ini sebelum anda menjadi korban
posted by @dhe @ 11.42  
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.