Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Ratusan Situs [dot] go [dot] id Tidak Diperbaiki
Kamis, 17 Juli 2008
Udah lumayan lama ga keliling keliling ke situs domain [dot]go[dot]id, nah ceritanya tadi siang iseng deh karena pengen tau sejauh mana perkembangan dan pertumbuhan daerah pasca otonomi [ heheheheee.........istilah pejabat --->> sidak ]

Ternyata..eh ternyata, situs situs yang berakhiran dot go dot id banyak sekali yang tidak terurus alias ga pernah di maintenance, google mengumpulkan ratusan link yang telah dideface dan hingga saat ini belum pernah di perbaiki.


saya lalu hubungin seorang teman via ym! untuk share info tentang ini, dan dia langsung mencoba menghubungi salah satu admin situs yang dimaksud, secara kebetulan sang admin sedang online. Dan berikut adalah cuplikan perbincangan mereka
admin (7/17/2008 10:21:37 AM) : di root server dan folder gak ada virus nya sih .... kan cuma php aja ..
teman gw (7/17/2008 10:22:46 AM) : aku pake nod32 v2.70
teman gw (7/17/2008 10:22:46 AM) : itu adalah backdoor
teman gw (7/17/2008 10:22:47 AM) : tolong diatasi mas
teman gw (7/17/2008 10:22:49 AM) : soalnya klo pengunjung yang ga tau, kasian

Apa yang disampaikan oleh teman gw, emang benar adanya, jika kita mengunjungi situs tersebut maka secara otomatis sibackdoor akan beraksi, bayangkan jika yang berkunjung disitus tersebut adalah orang awam yang hanya tau browsing dan chatting, dan dari percakapan mereka anda sudah dapat menarik kesimpulan bahwa sebenarnya si admin tidak mengetahui kalau situsnya telah diacak acak oleh orang lain, dan apa yang disampaikannya sangatlah berbeda dengan kenyataan! sungguh terlalu......hehehehehehheeee.....


Pada gambar yang saya kasih lingkaran merah adalah informasi ketika kita sedang dihubungkan dengan "server". Padahal sebenarnya server yang dimaksud disini bukan server situs tapi server si defacer tempat dia menyimpan backdoor tadi.

Semoga saja kejadian seperti ini tidak terjadi secara terus menerus.

[*] thanks to un4n yang udah membantu mengingatkan sang admin ceroboh itu

Label: , , , ,

posted by @dhe @ 13.51  
1 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.