Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Trik Download Video dari Youtube
Selasa, 20 Januari 2009
siapa sech yang kenal dengan situs youtube ? kalo belum kenal ayo sono kenalan sendiri ya, soalnya saya buka PHB [ weks... jadi ingat istilah jaman SMP a.k.a SMU kalo lagi naksir seseorang pasti butuh PHB lol! ]
situs youtube adalah situs yang menyediakan berbagai jenis video yang dapat kita nonton secara online, kenapa kudu online? ya jawabnya karena situs ini rajanya pelit alias kikir Laughing , karena dia tidak menyediakan layanan untuk mengambil [ mendownload ] file file videonya!
Nah untuk mengakalinya, saya dan mungkin juga teman teman selalu meminta bantuan pihak ketiga untuk membantu proses downloadnya, misalnya situs situs berikut :
1. http://www.kissyoutube.com
2. http://www.youtubex.com
3. http://javimoya.com/blog/youtube_en.php
4. http://www.keepvid.com
5. http://www.dowint.net
dan situs lainnya yang mungkin sering teman teman gunakan tapi saya belum pernah pakai, karena saya ngga tau ehehheeee.....

Tapi..... Trik ini bukan pake cara itu....... sebab ada cara yang lebih simple yaitu, kita memaksa browser untuk dapat menampilkan video dengan kualitas tinggi [High Quality video]. karena secara default situs youtube akan menampilkan dan memainkan video dengan 320 × 240 FLV file 320Kb / s, maka point inilah yang akan kita mainkan secara paksa lol! dengan kode & fmt = 18. Kode & fmt = 18 akan memaksa browser menaikan kualitas video menjadi 480 × 360 di 512KB / s. Nah karena seperti yang saya bilang bahwa youtube hanay dapat memainkan secara standar, maka video yang telah kita naikkan kualitasnya tidak dapat dimainkan sehingga keluarlah pesan error " We're sorry this video is no longer available". Apabila telah muncul error demikian, maka saya mengucapkan selamat buat anda.....karena telah saya kelabui
point saya sekarang adalah 1 dan anda kosong cheers cheers
weks..jangan marah and naik darah dulu yah..... cuman justkidding frend

lanjut....
akibat dari error tersebut, maka si youtubenya ngalah pada kita dan berkata " maaf ces...saya nda bisa mainkan video dengan kualitas seperti itu karena tv saya masih model jadul yang black and white itu, dengan sangat terpaksa saya berikan file ini agar di mainkan di tv anda saja yang terbaru

karena sudah diberi kesempatan, ya jangan buang kesempatan itu .
Dengan cara ini, selain kita dapat melakukan download secara langsung, video yang kita peroleh pun lebih baik daripada yang dimainkan secara langsung di situs youtube

Dari semua uraian di atas, ternyata point pentingnya ada di sini ..............
horeeee.................... angka saya jadi 2 dan anda masih nol ..hehehheee
1. Pilih video yang akan di mainkan, misalnya : http://www.youtube.com/watch?v=RmNxi2Qh0yQ
2. Tambahkan & fmt = 18 di akhir link tersebut sehingga menjadi : http://www.youtube.com/watch?v=RmNxi2Qh0yQ&fmt=18
3. Jika errornya tampil, silahkan tunggu sampai informasi download tampil

Selamat mencoba..............
Alternatif pilihan :
& fmt = 6 meningkatkan resolusi dari 320 × 240-448 × 336, video Flash 7 @ 900Kbps; audio@44.1KHz 96Kbps Mono CBR.
& fmt = 18 untuk meningkatkan resolusi 480 × 360, H.264 video @ 512Kbps; audio@44.1KHz Stereo 128Kbps. Catatan, bandwidth mungkin lebih rendah, tetapi yang lebih efisien memanfaatkan kompresi codec.
& fmt = 22 increaes resolusi ke 720p HD video jika sumber telah dimuat pada resolusi yang cukup tinggi.

Label: , , , ,

posted by @dhe @ 14.40  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.