Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Wajah Hacker Saat Ini
Kamis, 12 Juli 2007
Hacker sudah ada sejak awal komputer beredar di publik. Awalnya, kita adalah kelompok sosial yang hebat. Berbagi pengetahuan tentang komputer, programming, dan tentu saja, security.

Waktu terus berjalan... Hacker kemudian membangun internet dan membuatnya bisa diakses oleh seluruh orang. Hacker kemudian diakui oleh masyarakat dan mereka bangga dengan itu.

Tapi kini sesuatu telah berubah. Saya tidak tahu apa kamu menyadarinya, tapi nama "Hacker" kini sudah berubah artinya.

Definisi orang tentang "Hacker" di awal tahun 1990 :
-Seseorang yang membantu membangun internet dan punya banyak ide.
-Biasanya orang baik, pandai, dan sangat tertarik dalam pengembangan teknologi.

Pertengahan tahun 1995-2000 :
-Individu yang pandai.
-Kadang-kadang merusak.
-Biasanya berbahaya.
-Tertarik dalam pengembangan teknologi.

Sekarang :
-Kriminal.

Apa yang terjadi? mengapa nama "Hacker" jadi berubah makna? Mengapa hacker tiba-tiba disamakan dengan kriminal?

Beberapa dari Anda mungkin berpikir ini tidak penting. Salah!!.. Kita sudah kehilangan nama baik kita. Semuanya. Kenapa? karena kita adalah pengganggu masyarakat. Bukan kita semua, tapi, nama kita sebagai "Hacker". Orang-orang tidak peduli. Bagi kebanyakan orang, kita hanyalah sekumpulan kriminal yang suka mencuri kartu kredit, dan merusak komputer.

Kita harus melakukan sesuatu. Kita tidak bisa mengubah apa yang sudah berlalu. Kita harus berubah. Mulai sekarang. Karena ini adalah masa depan kita. Sudah waktunya kita menggunakan moral dan etika, dan memulihkan nama baik "Hacker". Sekaranglah waktunya untuk memulai.

Cara terbaik melakukannya adalah mengubah persepsi orang tentang kita. Tapi ada masalah. Masyarakat TIDAK PEDULI. Terimakasih kepada sekelompok orang yang kita namakan "Hacker Black-hats" atau "Cracker".

"Cracker" adalah orang yang menggunakan komputer untuk mengganggu orang lain. Ciri khas "Cracker" adalah SELALU ADA PIHAK YANG DIRUGIKAN akibat tindakannya.

"Cracker" itu sudah ada bahkan sejak pertama. Dan "Hacker Black-hats" ini akan terus ada. Bagaimanapun, jumlah mereka tidak banyak. Kenyataannya hanya sedikit "Cracker" sejati yang mampu meng-hack jaringan luas dan membobol bank.

Jadi... Siapa yang merusak imej hacker?
Script-Kiddies.

Script-Kiddie, adalah orang yang tidak begitu paham programming tetapi menggunakan software buatan orang lain untuk merusak sistem dan mencuri uang. Script-Kiddies mencuri uang, Script-Kiddies menyebar virus, Script-Kiddies merusak nama "Hacker".

Jadi kita perlu mencegah para Pemula agar tidak menjadi Script-Kiddies. Caranya? Kita harus mengingatkan mereka apa yang sudah mereka lakukan dan dampaknya.

Coba saya paparkan tentang masa depan kita.
Kita punya 2 pilihan :

1: Kita tidak peduli. Para cracker semakin ganas, dan para Pemula menjadi Script Kiddie. Situs-situs hacker ditutup, dan semua hacker akan diburu.

2: Kita mulai berubah. Kita saling mengingatkan moral dan etika hacking. Kita boleh melakukan hacking jika HARUS, kita bisa membuat internet menjadi tempat yang aman. Kita gunakan ilmu hacking untuk merusak situs rasis, situs porno, dan untuk menolong orang.

Coba renungkan hal itu. Apa Anda ingin pilihan 1 atau 2? Ini adalah pilihanmu. Jika kamu merasa dirimu "Hacker", Maka hal ini menjadi penting bagi kamu. Karena ini nyata. Hal di atas benar-benar terjadi. Ini adalah pilihanmu. Tentukan sekarang juga.

author by. ghost, www.boleh-hacking.com
Email : ghost@graveyard.hell
posted by @dhe @ 10.43  
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.