Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Ketika Teknologi Bertemu Mistik , Jadilah SMS Santet
Senin, 12 Mei 2008
Ada rasa lucu ketika saya membaca sms dari seorang teman kemaren malam jam 21.14 wib. Spontan aja saya tertawa terbahak bahak sampai teman teman yang lagi pada ngobrol bareng ama saya sembari bermain gitar dan menyerumput kopi panas racikan "Mah Ati" jadi pada bengong.
Dhe! kenapa elu setelah baca sms sampe ngakak gitu, emang smsnya apaan? tanya Eko yang kebetulan duduk berdampingan dengan gw.
tanpa menjawab pertanyaan itu, gw lalu ngasih hp ke Eko dan teman teman gw yang lain ikutan penasaran juga dan langsung mlototin tuh sms yang dikirim oleh Ika, teman lama yang sekarang netap di sukabumi, isi sms nya sbb:
JIKA ADA TELPON/SMS DR NO. 0866,0888,0666,9846554 DGN LAMPU LAYR BERUBAH MERAH TLPN/SMS JGN DIANGKT KARENA ITU ADLH SMS/TLPN SANTET, gubrak........
wah sekarang ternyata Santet da Go Public dengan memanfaatkan teknologi sebagai tungganganya. hahahahahhaaa.........yang membuat saya tertawa ngakak adalah teman saya Ika adalah jebolan Diploma Tiga Manajemen Informatika yang notabenenya melek IT, dan ternyata dia terhasut juga dengan berita yang sumbernya tak jelas itu dan disampaikan secara berantai mencontoh metode Multi Level Marketing.....hehehee. Dalam pikiran saya saat ini adalah wajar saja isu ini cepat menyebar luas dimasyarakat, toh yang berpendidikan aja semisal Ika dengan latar belakang IT masih kehasut apalagi masyarakat awam yang benar benar ga melek IT.
Teknologi dan mistik adalah 2 hal yang sangat jauh berbeda, Teknologi adalah hal nyata yang dapat kita lihat dan pegang, berbeda dengan mistik yang kata siempunya alias mereka mereka yg suka berhubungan dengan dunia magis ini adalah sesuatu yang tak kasat mata alias gaib. Dibeberapa iklan di TV kita juga sering liat Ramalan Bintang, Karir, Jodoh dan sebagainya dengan perpaduan teknologi, namun tentu saja ada perbedaan dengan isu yang saat ini lagi ramai diperbincangkan dimasyarakat. Sampai semalam saya dapat lagi kiriman sms dari kawan di bogor yang katanya hari ini [senin, 12 Mei 2008] isi smsnya sbb:
WHO mengumumkan hari ini pkl 11 pg Axis akn mengirimkan sms&tlp ksluruh negara. Utk jga2, jm 10 kurng hp mhon dnonaktifkan krn ada pncaran sinar infra merah dgn frek tinggi, HP JGN DAKTIFKAN SLAMA 24 JAM MULAI JAM 23.00 mlm ini.
Gubraak..lagi.....saya makin tambah aneh, knp ya masyarakat kita begitu mudah sekali hanyut dalam isu isu yang tak berdasar. saya cuman pengen berbagi info aja bahwa isu yg tersebar luas saat ini menurut saya adalah cuman ulah sekelompok orang yang terorganisir dengan baik dan telah berpengalaman dalam melakukan aksi teror sejenis, dalam ingatan saya, setiap kali ada hal yang dapat meresahkan masyarakat semisal kasus Bulogate & Bruneigate, atau kali ini kenaikan harga BBM yang rencananya akan berlaku mulai 1 juni 2008 mendatang maka muncul juga isu tandingan yang berbau teror. Kita mungkin tak akan pernah lupa ama KOLOR IJO, DUKUN SANTET, dan sebagainya hingga sekarang kita berhadapan dengan SMS SANTET.
posted by @dhe @ 10.18  
2 Comments:
  • At Senin, 12 Mei 2008 12.57.00 WIB, Blogger Boim Lebon said…

    saya juga dapet sms nih dr temen....ujung2 nya saya kirimin lg sms berantai yang lain buat dia....he...hee

     
  • At Senin, 12 Mei 2008 17.21.00 WIB, Blogger @dhe said…

    tadi sempat browsing dengan keyword sms santet, dapat nemu SMS lucu:

    sms santet? Ach itu pasti karena otak orang indonesia ukurannya XL, atau mungkin juga terlalu banyak nonton MATRIX sehingga sering mencari SIMPATI terhadap orang orang yang kurang PEDE. Kadang kadang memang kita kurang FLEXY-bel dan mudah sekali bilang "E SIAH". ah...tapi bagaimanapun yang penting tetap mendapat sinar MENTARI sehingga tetap CERIA dan HEPI. heheheheee

     
Posting Komentar
<< Home
 
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.