Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Pengguna Mail Yahoo.com Harus Hati Hati
Rabu, 14 Mei 2008
Lama ga pernah buka buka email di account yahoo.com, akhirnya numpuk :D, belum termasuk email yang masuk ke tong sampah udah berjibun akibat dari kelalaian saya ga ngerubah setingan standart yang diberikan oleh yahoo, xixixixi.....

Sebenarnya seh kalo ga terpaksa, saya malas banget buka yahoo mail, tapi karena ada file attactment urgent kiriman teman semalam, mau ga mau akhirnya dibuka juga, saya juga ga tau kenapa saya lebih suka makai gmail untuk urusan yang satu ini, mungkin karena saya lebih suka tampilan dari gmail yang simple dan tentu saja kapasitasnya yang gede hehehehee.......

Ok, kembali ke Laptop!, ketika saya membuka account email saya di yahoo.com yang cukup lama tak tersentuh :D, ternyata email saya penuh dengan berbagai email yang berisi ajakan untuk bergabung ke berbagai situs jaringan persahabatan virtual menyerupai multiply dan friendster yang memang booming di indonesia karena digandrungi oleh masyarakat indonesia dari berbagai usia, dengan ciri khas foto foto pemiliknya "menjulurkan lidah" atau pose bersama teman teman dan keluarganya karena mungkin memegang teguh budaya "Narsisme". .....gedebuk.......! wadooh...pala gw kena sambit dari mereka yang ngerasa tersindir dengan omongan gw........hahahahhha

Saya cuman mencari email dari teman yang ngirim attactment karena pesan dia sangat urgent banget, ach.....biasalah anak kuliahan....pasti urusannya tugas dosen.
belum juga ketemu, warning dengan suara meraung raung ala mobil pemadam kebakaran tampil di monitor, peringatannya juga bikin bulu kuduk merinding kaya lagi didekatin ama hantu.....ih..seraaaaaammmm.

Ada apa dengan situs tersebut dan adakah hubungannya denga yahoo.com?, saya lalu mencari tau apa itu situs www.yieldmanager.com! wah ternyata ini dia yang suka ngerjain pengguna internet awam. Dengan trik social engineering mereka mampu menarik simpati dan perhatian netter dan memaksa mereka mengklik link yang telah disediakan.

Situs ini dilaporkan berisi :
1. Spam
2. Adware, Spyware, Viruses
3. Advertising Network
4. Popup Flood

Pantas saja ketika saya tanya kepada seorang teman, apakah dia pernah ngirim email kesaya dengan subject ajakan bergabung kedalam suatu komunitas dunia maya, dengan terheran heran dia jawab bahwa engga pernah, ketika ditelusuri lebih jauh dengan berbagai pertanyaan memojokan ala "interogasi" dia akhirnya ingat bahwa pernah mengklik dan meng approve email sejenis. Kalo ini belum seberapa menurut saya karena data statistik yang dimiliki oleh Web Security Guard melaporkan bahwa situs ini sangat berbahaya karena tanpa sepengetahuan kita, mereka dapat saja menyebarkan berbagai program berbahaya seperti virus.

Untuk mencegah hal ini terjadi pada anda, mungkin tips berikut ini bisa diterapkan. seperti kata pepatah " mencegah lebih baik daripada mengobati" :

1. Jangan mudah mengklik link yang dikirimkan via email meskipun itu dikirim oleh teman yang kita kenal, sebaiknya lakukan cross cek jika terpaksa anda harus meyetujuinya.
2. Lakukan settingan pada email yahoo anda dengan pengaturan pada bagian filter,
3. Gunakan antivirus yang selalu terupdate pada pc anda
4. Install juga software pendukung lainnya yang dapat membantu kerja dari anti virus anda seperti anti spyware.

Label: , , , ,

posted by @dhe @ 11.22  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.