Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi

 
.:: Waktu Saat Ini ::.
.:: Kunjungan Hari Ini ::.
.:: Link Sahabat ::.
.:: Tag BoardQ ::.

.:: Affiliates ::.

    Forum Kendari Info

    Forum Komunikasi Masyarakat Sultra

    Kendari-Underground

    I Support IGOS Summit 2

    Join 4Shared Now!

Jadikan Windows XP anda Rasa Macintosh
Kamis, 15 Mei 2008
Bosan dengan tampilan Windows XP yang hanya gitu gitu aja?, mungkin kini saatnya anda mencari suasana baru biar tampilan komputer anda tidak monoton dengan nuansa biru ciri khas dari windows versi ini. Tapi ingat ya.... jangan budayakan rasa bosan ini pada istri atau suami anda, saya angkat tangan kalo urusan ini daripada nanti saya dikirimi sms santet.....hehehehehhehee.....

Minggu lalu, saya ngoprek ngoprek source code Windows XP, pengen bikin windows XP versi bahasa Tolaki . Dan pasti pengen tau kan, apa itu bahasa tolaki,hihihihihi.... Bahasa Tolaki itu adalah bahasa daerah penduduk asli Kendari yang merupakan ibukota Propinsi Sulawesi Tenggara.

Dan Artikel kali ini, saya tidak akan ngebahas source code itu namun pengen berbagi trik aja kepada teman teman netter, sekiranya ada yang merasa bosan dengan tampilan XP yang membosankan. Kita akan mengubah tampilannya menjadi tampilan gaya Macintosh!. Oh ya....buat yang belum tau apa itu machintosh, berikut adalah uraian singkat yang saya ambil dari wikipedia : " Macintosh, atau disingkat Mac, adalah salah satu jenis komputer personal berbasis PowerPC yang diproduksi oleh Apple. Komputer ini dinamakan berdasarkan McIntosh, jenis apel yang disukai Jef Raskin. Macintosh diperkenalkan pertama kali pada bulan Januari 1984 lewat iklan Super Bowl yang fenomenal. Macintosh adalah komputer pertama yang memperkenalkan sistem antarmuka grafis (GUI). Pada waktu itu, langkah yang dilakukan Apple adalah sebuah perkembangan revolusioner dalam dunia komputer personal."
untuk lengkapnya sih, silahkan dibaca baca Di SINI.

Nah kalo udah ada gambaran tentang apa itu Macintosh, maka kita langsung aja ok, daripada nanti bosannya jadi bosan kuadrat. heheheheee...

Tool yang dipakai : FlyakiteOSX v3.0
Ukuran File : 29.4 MB
Lisensi : Free
Download File: http://www.flyakiteosx.com/files/FlyakiteOSX%20v3.0.zip

Setelah sukses mengunduh file filenya, maka sebelum melakukan proses intallasi, saya menyarankan untuk melakukan backup terhadap data data anda terutama yg tersimpan di direktori system. Ini semua dilakukan untuk mencegah hal hal yg tak dikehendaki apabila ternyata prosesnya menyebabkan windows anda crash.

Berikut adalah Perbandingan Screen shootnya:

Gambar Desktop Sebelum Diubah

Gambar Desktop Setelah Diubah


Gambar Menu Start Sebelum Diubah

Gambar Menu Start Setelah Diubah

Window Turn Off Computer Sebelum Diubah

Window Turn Off Computer Setelah Diubah

Gambar System Preferences

Label: , ,

posted by @dhe @ 13.09  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Komunitas Blogger Kendari

    Kendari Blogger Community

@dhe
West Jakarta, Jakarta, Indonesia
Posting Sebelumnya
Arsip Blog
Link Anakonda
Tongkrongan Favorit Gue
.:: Info ::.

Powered by  MyPagerank.Net

© 2005 Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Belajar Dan Berbagi .::Tech-Blue Template by Isnaini::.